Informasinia

Bagi Berbagai Informasi


Ramuan Rempah-Rempah Untuk Kecantikan



Ramuan Rempah-Rempah Untuk Kecantikan - Ramuan tradisional Rempah-Rempah diyakini punya banyak manfaat untuk kecantikan. Seperti yang kita ketahui selama ini Ramuan Tradisional Rempah-Rempah kaya akan manfaat selain untuk kesehatan rupanya juga bisa di jadikan untuk kecantikan.

Ramuan Tradisional Rempah-Rempah sendiri rupanya bisa untuk kecantikan seperti mencerahkan Wajah, memperindah Rambut, Menghilangkan Vlek Hitam, Regenerasi Kulit dan hingga untuk mengenyalkan kulit, dan apa sajakah bahan - bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan Rempah-Rempah untuk kecantikan ini ?, Berikut ini bahan - bahan yang diperlukannya:

Kunyit Untuk Cerahkan Wajah

Sejak zaman nenek moyang, kunyit banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan. Itu karena kunyit mengandung kurkumin dan minyak atsiri yang punya banyak khasiat, seperti sebagai antiradang hingga antikanker.

Di Industri kecantikan, kunyit banyak digunakan sebagai campuran bahan pembuat lotion hingga masker anti-aging. Karena itu, Anda juga dapat memanfaatkan kunyit untuk membantu mencerahkan wajah.

Caranya:
Ambil satu potong kunyit seukuran jari telunjuk. Kupas, lantas cuci hingga bersih. Kemudian parut dan peras hingga keluar airnya.

Selanjutnya, siapkan satu sendok makan tepung beras di mangkuk. Masukkan setengah sendok teh air perasan kunyit, satu sendok teh garam, dan satu sendok teh merata.

Gunakan ramuan tersebut sebagai scrub untuk wajah. Aplikasikan pada wajah disertai dengan pemijatan ringan. Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan itu secara rutin dua kali dalam sebulan.


Kayu manis yang memiliki aroma khas, ternyata bisa dimanfaatkan untuk membersihkan bekas jerawat yang membandel. Yang dimanfaatkan adalah kulitnya, seperti yang banyak dijual di pasaran sebagai pelengkap bumbu masakan.

Kulit kayu manis mengandung minyak atsiri, yang berkhasiat sebagai anti-radang. Untuk menghilangkan bekas jerawat, kulit kayu manis harus diolah lebih dulu menjadi bubuk dan dicampur dengan madu, agar kulit menjadi halus.

Caranya:
Ambil dua sendok makan bubuk kulit kayu manis. Tambahkan satu sendok makan madu. Aduk hingga bercampur rata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah yang ada vlek hitam bekas jerawat.

Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan cara membilas menggunakan air hangat.

Kemiri Untuk Rambut Indah

Kemiri yang kerap digunakan sebagai bumbu pelengkap masakan, juga bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut menjadi lebih sehat, hitam dan lembut, sehingga tampak indah.

Hal itu karena kemiri kaya akan Linoleic Acid, vitamin E dan beberapa nutrisi penting lain yang baik untuk rambut. Gunakan kemiri sebagai masker untuk mendapatkan rambut indah.

Caranya:
Siapkan setengah kilogram kemiri. Sangrai hingga warnanya berubah jadi kecokelatan, kemudian tumbuk sampai halus dan mengeluarkan minyak. Ambil minyak kemiri tersebut, kemudian tambahkan ke dalam santan kental yang dibuat dari satu butir kelapa tua. Aduk - aduk hingga bercampur rata, kemudian ambil sedikit di ujung jari dan oleskan pada kulit kelapa hingga merata.

Bila masker tadi masih tersisa, oleskan ke seluruh batang, mulai pangkal hingga ujung rambut. Kemudian tutup dengan shower cap agar masker lebih meresap.

Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat untuk menghilangkan minyaknya. Setelah bersih, keramaslah seperti biasa. Lakukan perawatan tersebut satu bulan sekali untuk mendapatkan rambut yang lebih hitam dan lembut.

Sereh Untuk Regenerasi Kulit  

Sereh tidak hanya bisa digunakan untuk memberikan aroma khas pada masakan, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit.

Sereh yang juga dikenal dengan lemon grass, mengandung minyak atsiri yang terdiri atas senyawa sitral, sitronelol, terpinol, sitronelal, borneol, a-terpineol, geraniol dan sebagainya. Senyawa - senyawa tersebut dapat membantu regenerasi kulit dan detoksifikasi.

Caranya:
Siapkan beberapa batang sereh, cuci bersih, memarkan, kemudian rebus dengan lima gelas air tawar. Setelah mendidih, tuang ke dalam bath tub, tambahkan air biasa agar tidak terlalu panas.

Selanjutnya, gunakan air tersebut untuk berendam. Selama berendam, pijat - pijat ringan tubuh. Selanjutnya mandi seperti biasa. Niscaya kulit akan lebih segar dan kenyal.


Jahe Untuk Kenyalkan Kulit

Jahe tidak hanya bisa digunakan untuk membuat minuman yang dapat menghangatkan tubuh, tapi juga dapat digunakan untuk mengenyalkan kulit. Itu karena jahe mengandung senyawa - senyawa yang baik untuk memberi nutrisi ke kulit.

Caranya:
Ambil dua atau tiga ruas jahe seukuran ibu jari orang dewasa. Kupas, cuci bersih dan parut. Setelah itu tuang ke dalam mangkuk, tambahkan satu sendok makan minyak zaitun, satu sendok teh madu dan aduk - aduk perlahan hingga merata.

Aplikasikan sedikit demi sedikit pada kulit tubuh sambil disertai pemijatan ringan dengan gerakan memutar. Tunggu selama sepuluh menit, rasakan kehangatan yang ditimbulkan oleh jahe tersebut. Selanjutnya angkat dan mandi seperti biasa. Lakukan secara rutin dua minggu sekali untuk mendapatkan kulit kenyal dan sehat.

Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ramuan Rempah-Rempah Untuk Kecantikan "

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014- Informasinia All Rights Reserved
Template By Kuncidunia