Informasinia

Bagi Berbagai Informasi


10 Ton Jagung Didatangkan dari Bengkulu Selatan Khusus Tahun Baru di Kota Lahat

 10 Ton Jagung Didatangkan dari Bengkulu Selatan Khusus Tahun Baru di Kota Lahat.

10 Ton Jagung Didatangkan dari Bengkulu Selatan Khusus Tahun Baru di Kota Lahat - Bakar jagung sepertinya sudah menjadi tradisi dalam perayaan pergantian tahun. Tak tanggung-tanggung dalam perayaan malam pergantian tahun, 10 ton jagung disiapkan untuk warga Kota Lahat.

Menariknya jagung ini berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan, yang sengaja didatangkan.

“Seluruhnyo dari Manna (Bengkulu Selatan),” kata Satni (43), penyuplai jagung di Pasar Tradisional Modern (PTM) Serelo Kota Lahat, kemarin (30/12). Menurutnya, dirinya merupakan satu-satunya pedagang yang mendatangkan jagung siap bakar itu ke Kota Lahat. Sehingga dirinya lebih memilih menjual jagung tersebut kepada pengecer dengan harga Rp 4.500 perkilogram.

Namun, pengecer dilayani dengan harga tersebut bila membeli minimal satu karung atau 50 kilogram. Faktor kemarau panjang yang terjadi beberapa bulan lalu menyebabkan produksi jagung dibeberapa daerah menurun. “Tahun lalu selain dari Manna, jagung jugo datang dari Pagaralam samo Lampung. Tapi tahun ini cuma dari Manna bae,” ungkapnya.

Kebutuhan jagung ini diperkirakan belum mencukupi untuk seluruh warga Kabupaten Lahat. Apalagi sebagian besar jagung yang didatangkan dari luar provinsi itu telah dibeli pengecer, yang diperkirakan juga akan dijual di Muara Enim. “Ini aku beli Rp 8 ribu sekilo, mungkin besok la naik Rp 10 ribu. Biasonyo tiap tahun penjual jagung ado dimano-mano,” ujar Mala (35), warga Kota Lahat.


Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Ton Jagung Didatangkan dari Bengkulu Selatan Khusus Tahun Baru di Kota Lahat"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014- Informasinia All Rights Reserved
Template By Kuncidunia