Informasinia

Bagi Berbagai Informasi


Bingung Masalah Tapal Batas, 50 KK Gunung Batu Masuk OKI


Bingung Masalah Tapal Batas, 50 KK Gunung Batu Masuk OKI – Permasalahan yang timbul di Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka sampai saat ini belum ada titik temu. Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) secara administrasi seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Pembuatan SIM berada di Kabupaten OKI.

“Padahal secara tapal batas dan kesepakatan wilayah masih mengacu atau menggunakan Tapal Batas tahun 1993. Jadi segala permasalahan Administrasi kembali ke OKI, padahal berdasarkan tapal batas itu masuk wilayah Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKUT,” terang Seketaris Desa Gunung Batu, M Ali.

Permasalahan yang timbul  kata dia, akibat dari ketidakpastian masalah administrasi, seperti ketika ada permasalahan baik itu kecelakaan lalulintas maupun permasalahan hukum Polres OKI tidak akan mau menanganinya karena sudah masuk wilayah OKUT.

“Memang Desa Gunung Batu berbatasan dengan Desa Ulak Kapal, KecamatanTanjung Lubuk Kabupaten OKI, jadi kalau ada masalah Lakalantas Polres OKI tidak mau menanganinya, dan dikembalikan kepada Polres OKUT,” terang Ali lagi seraya mengatakan,  secara administrasi 50 KK tersebut harus kembali kepada Kabupaten OKUT.

Sementara, dari  Kades Ulak Kapal, Kecamatan Tanjung Lubuk OKI sendiri bingung  untuk melakukan pembangunan diwilayah tersebut, karena status dari 50 KK tersebut masih membuat  mereka sama-sama bingung harus berbuat apa.

“Karena kalau dilakukan pembangunan dilokasi tersebut, Desa Ulak Kapal tidak mau, jadi kita juga tidak berani melakukan pembangunan dilokasi tersebut karena administrasi mereka ada di Kabupaten OKI,” ulasnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bingung Masalah Tapal Batas, 50 KK Gunung Batu Masuk OKI"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014- Informasinia All Rights Reserved
Template By Kuncidunia