Informasinia

Bagi Berbagai Informasi


Nah Lho, Satpam Bisa Dipersenjatai


Nah Lho, Satpam Bisa Dipersenjatai -  Jika dipandang perlu, Satpam juga bisa dilengkapi dengan senjata api (senpi) dalam menjalankan tugasnya seperti anggota polri asal memenuhi persyaratan.

“Sebetulnya sebagian satpam yang bertugas sudah dipersenjatai, tergantung pimpinan perusahaan yang menugaskannya,” ujar Kapolres Ogan Ilir AKBP Denny Yono Putro usai mengikuti upacara HUT Satpam ke 35 di Inderalaya kemarin.

Peringatan itu. dilaksanakan di halaman Mapolres Ogan Ilir (OI), dipimpin langsung oleh penjabat Bupati OI Yulizar Dinoto.

Upacara itu  diikuti pula oleh anggota Satpam, Pol-PP, dan anggota Kepolisian Se- Kabupaten O, Sekda OI Herman SH, Muspida dan perwakilan sejumlah perusahaan.

Bupati OI Yulizar Dinoto mengatakan, satpam sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pelaksanaan Peringatan HUT Satpam ke 35 tahun ini diharapkan  dapat dimanfaatkan sebagai evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna dijadikan pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri,” katanya.

Bupati Yulizar mengatakan  Satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri memelihara stabilitas Kamtibnas. Apalagi dalam menghadapi masuknya Komoditi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Dalam rangkaian HUT Satpam Ke 35 di OI, dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati dan Kapolres OI sebagai bentuk syukur, lalu dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada satpam teladan 2015, atas nama  Agus  yang bertugas di Unsri.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Nah Lho, Satpam Bisa Dipersenjatai"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2014- Informasinia All Rights Reserved
Template By Kuncidunia